Our Note ^,^


Unknown On Kamis, 26 Desember 2013

Assalamualaikum.. kaka-kaka yang selalu dalam lindungan Allah SWT, gimana kabarnya ? sehaaaaaaat.. Alhamdulillah :) 
Berbicara tentang kata "Sehat" tubuh kita tentunya perlu sehat luar dan dalam. Ada yang tau arti dari kata "sehat" sendiri itu apa ya?? *-,- pura-pura mikir .. Gak tau min, nyerah deh min (-red: min= admin). Baiklah, sehat itu menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) sehat itu adalah (1) baik seluruh badan serta bagian-bagiannya (bebas dari sakit); waras. Contoh : sampai tua ia tetap “sehat” karena rajin berolahraga.
(2) (yang) mendatangkan kebaikan pd badan. 
Nah, kalo menurut mbah WHO (1947) dapat diartikan bahwa suatu keadaan yang sempurna baik secara fisik, mental dan sosial serta tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan. Definisi WHO tentang sehat juga memiliki karakteristik konsep sehat sebagai berikut (Edelman dan Mandle. 1994) :

1. Memperhatikan individu sebagai sebuah sistem yang menyeluruh.
2. Memandang sehat dengan mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal.
3. Penghargaan terhadap pentingnya peran individu dalam hidup.

TBO juga tidak mau kalah hanya dengan memahami konsep sehat saja, maka dari itu TBO menerapkan konsep sehat itu dengan mengikuti salah satu olahraga yang cukup menantang adrenalin :D.. *Masa sih min !! Olahraganya kayak apa sih? Penasaran nih .. Okeeh checkidoot.. 







 
Yap nama olahraganya "rafting". Si-empunya program ini alias penyelenggaranya adalah bagian divisi pengembangan TBO. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang terbuka untuk anak lain di luar TBO. Olahraga air ini menyenangkan banget loh, efek sampingnya dapat menghilangkan stres, menguatkan otot, dan membangun rasa kerjasama antar tim. Haha.. 
Okeh, sekian dulu yaa..
see ya di kabar terbaru berikutnya.

Wassalamualaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments